SEKILAS INFO
: - Selasa, 25-06-2024
  • 1 tahun yang lalu / Yang Wajib Dikuasai oleh Lulusan Sekolah Pariwisata untuk Berkarir di Industri Pariwisata
  • 1 tahun yang lalu / SMKN 3 Kendari: Pendidikan Keterampilan dan Persiapan Karier yang Sukses
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang Di Website SMKN 3 Kendari, SMK Pusat Keunggulan Kota Kendari
Komunikasi Industri Pariwisata

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam industri pariwisata. Siswa-siswa yang ingin bekerja di industri pariwisata harus memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam berkomunikasi.

Proses pembelajaran dimulai dengan menerapkan teknik komunikasi di tempat kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja, menganalisis cara memberikan bantuan kepada pelanggan di dalam dan di luar perusahaan, memberikan pelayanan pada pelanggan di dalam dan di luar perusahaan, memelihara standar kinerja pribadi, bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan pelanggan dan kolega dari berbagai latar belakang, mengidentifikasi situasi konflik, menganalisis keluhan pelanggan, dan menggunakan teknik komunikasi melalui telepon.

Kemampuan dalam berkomunikasi di dalam industri pariwisata sangat penting dalam memajukan sebuah hotel atau perusahaan. Calon pelanggan akan merasa puas dengan layanan yang diberikan, sehingga mereka akan kembali melakukan pemesanan secara terus menerus.

Untuk menjadi seorang karyawan yang kompeten di industri pariwisata, maka harus belajar cara menerapkan teknik komunikasi di tempat kerja, melakukan komunikasi di tempat kerja, menganalisis cara memberikan bantuan kepada pelanggan di dalam dan di luar perusahaan, memberikan pelayanan pada pelanggan di dalam dan di luar perusahaan, memelihara standar kinerja pribadi, bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan pelanggan dan kolega dari berbagai latar belakang, mengidentifikasi situasi konflik, menganalisis keluhan pelanggan, dan menggunakan teknik komunikasi melalui telepon.

Seorang pelayan yang profesional harus dapat memotivasi, meyakinkan, dan mendorong serta menghibur calon pelanggan. Dengan mempelajari modul ini, seorang pelayan akan kompeten dalam memberikan layanan atau menangani keberatan yang muncul dari calon pelanggan dengan sikap simpati dan empati serta memberikan solusinya, sehingga calon pelanggan dapat masuk ke arah kesepakatan.

Karyawan harus dapat menghadapi berbagai perbedaan seperti budaya, sifat, karakter, dan keinginan calon pelanggan. Hal ini dilakukan dengan kesabaran dan tetap menghargai pelanggan.

Data Sekolah

SMKN 3 Kendari

NPSN : 40402628

Jl. Budi Utomo No.1
KEC. Kadia
KAB. Kota Kendari
PROV. Sulawesi Tenggara
KODE POS 93117
TELEPON 04013191136
FAX 04013191136
EMAIL smk3kdi@gmail.com