Info Sekolah
Selasa, 09 Agu 2022
  • UJI KOMPETENSI KEAHLIAN SMKN 3 KENDARI, 7 Maret 2022. Info Selengkapnya Ujian Sekolah, 23 - 30 Maret 2022

Kadis Dikbud Sultra Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) di SMKN 3 Kendari

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D melakukan peletakan batu pertama ruang praktek siswa yang akan di bagun guna menunjang SMKN 3 Kendari sebagai Sekolah Pusat Keunggulan di Sultra, Jum’at (3/9)

SMK Pusat Keunggulan ini merupakan program strategis pemeritah dalam rangka mengembangkan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu guna meningkatkan kualitas dan kinerjanya, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industry dan dunia kerja.

Strategi pemerintah ini dilaksanakan agar dapat mempercepat peningkatan kapasitas guru dan pembelajaran siswa- siswi SMK di seluruh Indonesia serta mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran (Instructional Leadership) terutama dari kepala sekolah bersama dengan guru.

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, La Ode Fasikin,S.Pi.,M.Si, Pengawas Pembina Dra. Hj. Surlina, M.M dan Kepala SMKN 3 Kendari Sitti Ma’wa Rohani,S.Pd.

Menurut pandangan La Ode Fasikin, bahwa SMKN 3 Kendari yang terpilih sebagai salah satu sekolah Pusat Keunggulan karena dianggap sekolah ini memenuhi syarat apa yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Di Sulawesi Tenggara sendiri terdapat 3 (tiga) SMK yang diberi kesempatan untuk mendapatkan program ini, diantaranya SMKN 2 Kendari, SMKN 3 Kendari, dan SMKN 5 Kendari.

Harapan kedepan SMKN 3 Kendari bisa mencetak sumber daya manusia tingkat menengah untuk bisa mempantaskan dirinya masuk dalam dunia kerja, tentunya diperlukan kolaborasi antara dunia kerja dan pihak sekolah terutama dalam penyelerasan kurikulum, lanjutnya.

Pengawas Peembina, Dra. Hj. Surlina, M.M menanggapi acara ini dengan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga sekolah ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Peletakan batu pertama ini adalah satu penghargaan yang paling besar karena banyak sekolah yang ingin mendapatkan bantuan tersebut namun belum diberi kesempatan.

Dalam rangka melaksanakan program sekolah pusat keunggulan ini nantinya semua elemen yang ada di sekolah ini baik guru kepala sekolah maupun pengawas harus sama-sama menyatukan visi dan misi bagaimana kedepannya dari pada sekolah pusat keunggulan ini, lanjutnya.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar