Info Sekolah
Selasa, 09 Agu 2022
  • UJI KOMPETENSI KEAHLIAN SMKN 3 KENDARI, 7 Maret 2022. Info Selengkapnya Ujian Sekolah, 23 - 30 Maret 2022

Teken Perjanjian Kerjasama dengan Diskominfo Sultra, SMKN3 Kendari Siap Gunakan Platform Digital E-learning

Diterbitkan : - Kategori : Berita

SMKN 3 Kendari adalah salah satu sekolah yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan di Indonesia, dimana SMK Pusat Keunggulan ini merupakan terobosan komprehensif yang ditujukan untuk menjawab tantangan dalam rangka pembenahan kondisi SMK saat ini, agar semakin sejalan dengan kebutuhan dunia kerja.

Salah satu tujuan SMK Pusat Keunggulan adalah Meningkatkan efisiensi dan mengurangi kompleksitas pada sekolah dengan menggunakan platform digital di lingkungan sekolah.

Sejak Pandemi covid-19, tenaga pendidik di sekolah selain dituntut untuk menyampaikan materi pembelajaran secara tatap muka, tenaga pendidik juga dituntut untuk menyampaikan materi pembelajaran secara online kepada peserta didik.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh aturan masa pandemi, yaitu aturan pembatasan tatap muka antara tenaga pendidik dengan peserta didik. Oleh karena itu tenaga pendidik harus mampu mengolah kedua model pembelajaran yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut salah satunya adalah dengan menerapankan pembelajaran menggunakan platform digital e-learning, dimana Diskominfo Prov. Sultra pada kesempatan ini menfasilitasi SMKN 3 Kendari dengan peminjaman Storage/Hosting untuk penyimpanan aplikasi platform digital e-learning yang akan digunakan di lingkungan SMKN 3 Kendari.

Pendandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan Oleh Dinas Kominfo Prov. SULTRA diwakili oleh Sekdis Ahmad Yasir, S.STP,M.Si dan Kepala SMKN 3 Kendari Siti Mawah Rohani, S.Pd pada hari Selasa, 25 Januari 2022 bertempat di ruang rapat Diskominfo Prov. Sultra.

Dalam sambutannya Sekdis Kominfo Prov. Sultra Ahmad Yasir mengatakan bahwa Diskominfo Sultra sangat antusias dengan adanya kerja sama ini, karena menurutnya ini sudah menjadi amanat PERPRES No.95 Tahun 2018 tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik dan diturukan ke dalam PERDA No.2 tahun 2020 tentang pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 3 Kendari Siti Mawah Rohani sangat bersyukur atas bantuan dan kerja sama dari Diskominfo Sultra, karena sejalan dengan visi SMKN 3 Kendari menjadi SMK yang unggul di era digitalisasi. Disisi lain sebagai SMK Pusat Keunggulan dituntut mampu beradaptasi di era digital dengan pemanfaatan platform digital.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar