Siswi SMKN 3 Kendari Raih Peringkat 8 Lomba Hairdressing Tingkat Nasional 2020

SMKN 3 Kendari sukses mencatatkan prestasi lumayan baik dalam ajang Kompetensi Siswa( LKS) tingkatan nasional. Spesial jenis lomba Hairdressing, salah satu siswa SMKN 3 Kendari bernama Siti Riskiani sukses mencapai peringkat 8 dari segala provinsi yang turut kompetisi.

Capaian ini menorehkan sejarah tertentu untuk pihak sekolah. Karena, sepanjang 10 tahun turut lomba seragam belum sempat masuk 10 besar

Perihal itu diungkapkan Kepala SMKN 3 Kendari, Siti Mawah Rohani, S. Pd.

Baginya, sesuatu kebanggaan serta pencapaian luar biasa dapat masuk peringkat 10 besar.“ Kami sangat bersyukur, dapat mencapai prestasi ini.

Pastinya, capaian ini ialah hasil kerja keras guru serta siswa jurusan kecantikan. Denga intensitas dan kegigihan mereka, sehingga sukses bawa bangga sekolah serta pula provinsi Sulawesi Tenggara di tingkatan nasional. Nyatanya aku selaku kepala sekolah sangat bangga hendak perihal ini,” ungkap Mawah kepada Kendari Pos, Senin( 26/ 10).

Lanjut ia, terdapatnya prestasi semacam ini, dapat membagikan motivasi untuk siswa dan jurusan lain.“ Nyatanya, dengan masuk 10 besar, dapat jadi semangat untuk seluruh siswa buat dapat mencatatkan prestasi ke depannya. Baik itu di tingkatan lokal ataupun nasional. Sehingga, kami berharap SMKN 3 Kendari terus menjadi diperhitungkan sebab bermacam torehan prestasinya,” harapnya.

Disisi lain, Kajur Kencantikan Marni mengaku sangat bahagia dengan prestasi anak didiknya. Kata ia, buat dapat menggapai tingkat ini tidak gampang. Perlu perjuangan keras.“ Alhamdulillah, sehabis melaksanakan bermacam persiapan panjang, hasilnya sangat memuaskan. Ini pencapaian besar kami sejauh ikit lomba di tingkatan nasional. Sepanjang ini, telah nyaris 10 tahun, tidak sempat masuk peringkat 10 besar. Jadi, ini sesuatu pencapaian luar biasa untuk kami,” jelasnya.

Ia menarangkan, dalam penerapan lomba Hairdresing, diperlukan kemampuan dan skill dalam menata rambut. Sehingga memanglah perlu latihan keras.“ Dalam ajang kali ini, yang mewakili atas nama Siti Riskiani. Saat sebelum menjajaki lomba, kami telah mempersiapkan sepanjang satu bulan lebih, buat melatih mutu, skill, dan mentalnya. Alhamdulilah, ia sukses mencapai persentase angka 709 yang membawakan ia mencapai peringkat 8 besar,” tutupnya.

Sumber